sangÇAKAku

Di Bawah Tiang Bendera

statistic

JagadLacak

Loading

SunRise

document-lisence

seluruh dokumen di 'Jagad-Kahiyangan~POST' ini, dapat digunakan, dimodifikasi, dan disebarluaskan secara bebas untuk tujuan bukan komersial (nonprofit), dengan syarat tidak menghapus atau merubah atribut penulis dan tetap menyertakan sumber-nya.

_____________________________________________________

JagadKahiyangan ©2014

sangElangPerkasa

sangElangPerkasa
sangGarudaÇakti

Daniel-Sahuleka

KATA-KATA ber-KATA

Hosting from Joomla (GRATIS)

Free Website Hosting Free Website Hosting

Sunday, March 1, 2009

otomotif

Corvette Stingray, Aktor Transformers
Jumat, 27/2/2009 | 13:39 WIB

Ada yang menarik mata saat berlangsung gelaran Chicago Auto Motor yang ditutup pekan lalu (22/2). Di salah satu sudut stan GM terpampang "segerombolan" Chevrolet yang kelak akan menjadi "aktor" pada sekuel film Transformers: Revenge of The Fallen (RTF). Satu yang menonjol adalah kehadiran Corvette Stingray, sedan sport car yang masih bertaraf konsep.

Dalam RTF kelak, Stingray akan berperan sebagai tokoh Sideswipe. Bentuknya masih mengacu pada desain Corvette Stingray 1959, sebuah mobil konsep yang digarap oleh Bill Mitchell, Vice President of Styling di GM pada masanya.

Tampilan ruang mesin masih memanjang dengan dimensi pipih. Demikian juga ruang kabin yang jika dilihat dari samping seolah tenggelam di antara ruang roda depan dan belakang. Untuk mempertegas eksistensi sebagai Stingray, maka ditempelkan logo ikan Pari menonjol di buritan. Dan yang lebih khas lagi, desain dua bilah kaca di belakang.

Sesungguhnya, Corvette Stingray ini memunculkan bentuk Corvette di masa yang akan datang. Pihak GM menyebutkan bahwa sebenarnya mobil ini hanya sebatas "pemanasan" menuju eksplorasi desain selanjutnya.

"Dengan memberikan kebebasan bagi tim kreatif tanpa memberikan acuan, mereka membuat sesuatu yang menembus batas dan melihat proyek ini dari perspektif yang berbeda," ucap Ed Welburn, Vice President of GM Global Design.

Sekuel Transformers sendiri akan ditayangkan di bioskop mulai 26 Juni 2009 di AS. Keluarga "Chevy" autobot (sebutan bagi robot-mobil yang bertransformasi bentuk dalam film Transformers ini) yang ikut tampil antara lain Chevy Beat, Trax, dan Chevy Volt.

Di lain sisi, GM memang sedang menelusuri masa keterpurukannya, dan sekuel Transformers: Revenge of The Fallen menggambarkan GM yang sedang berusaha "bangkit dari kekomaannya". (Dimas) *

___________________________________________________________________

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~(sumber; KOMPAS)

No comments:

Post a Comment

boleh meng-kritik dan/atau saran, yang sifatnya membangun.

buisness

Daily Calendar

nawala

Jajak-Pendapat

Amazon SearchBox

Ramekakat

..

jagad-slide

slides~Jagad-Kantata

Jagad-Otomotif Slideshow: Jagad.kahiyangan’s trip to Jakarta, Java, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Jakarta slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.

ODE to CHINE

JerusalemOnline