sangÇAKAku

Di Bawah Tiang Bendera

statistic

JagadLacak

Loading

SunRise

document-lisence

seluruh dokumen di 'Jagad-Kahiyangan~POST' ini, dapat digunakan, dimodifikasi, dan disebarluaskan secara bebas untuk tujuan bukan komersial (nonprofit), dengan syarat tidak menghapus atau merubah atribut penulis dan tetap menyertakan sumber-nya.

_____________________________________________________

JagadKahiyangan ©2014

sangElangPerkasa

sangElangPerkasa
sangGarudaÇakti

Daniel-Sahuleka

KATA-KATA ber-KATA

Hosting from Joomla (GRATIS)

Free Website Hosting Free Website Hosting

Monday, March 2, 2009

music~NEWS

Dua Konser Besar Dwiki Darmawan di Tahun 2009
Senin, 2 Maret 2009 | 18:13 WIB

JAKARTA, SENIN — Dwiki Darmawan, pemimpin World Peace Orchestra (WPO), bakal menggelar dua konser besar yang sama-sama mengangkat tema perdamaian dan multikultur Indonesia.

"Konser ini mensinergikan musik dengan musisinya serta sebagai wadah promosi bagi pariwisata Indonesia di dunia internasional," terang Dwiki di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Senin (2/3).

Konser pertama dilakukan pada acara pembukaan Tour the Singakarak di Padang, 29 April 2009. Menurut suami Ita Purnamasari ini, konsernya di Padang adalah konser musik Symphonic, yang baru pertama kalinya dibuatnya.

"Konser di Padang ini mengandalkan kekuatan musik lokal mencapai 100 musisi tradisional Minang dan Nasional," terang Dwiki. Musisi lokal itu di antaranya Halims, seniman Minang; dan Denis Hulio, solois satu-satunya asal Minang.

Menurut Dwiki, tema-tema lagu yang dibawakan mencirikan kebudayaan Minang, meski ada beberapa musik barat yang nantinya dinyanyikan. "Nuansa lagu 'The Soul of Minang' plus lagu-lagu internasional," tambah Dwiki.

Lagu-lagu internasional yang dimaksud seperti "We Are The Champions" dari Queen yang akan dibawakan Candil, dan AB Three dengan "We Are One". Adapun dari dalam negeri, penyanyi Iis Dahlia akan membawakan lagu "Pak Ketipak Tipung", Ita Purnamasari dengan "Teluk Bayur"-nya, sementara Andien masih menunggu rencana.

Konser kedua Dwiki bersama dengan grup orkestranya, WPO, berupa dialog multikultur yang menghadirkan Indonesia Etnik musik yang akan diadakan di Plennary Hall Jakarta Convetion Center pada 21 Mei 2009.

Menurut Dwiki, WPO mengawinkan keluhuran, keindahan, dan kearifan musik tradisional dengan musik jazz. Dalam konser ini, Dwiki didukung banyak musisi internasional, di antaranya, Jummy Haslip, Russel Ferante, Frank Gambale, Michael Paulo, Roger Burn, dan Steve Thornton.

Sementara itu, dari dalam negeri, Dwiki akan menggaet penyanyi Glen Fredly dan masih banyak artis pendukung lainnya. "Musisinya dari lima benua, dan artis pendukung akan menyusul. Namun, yang pasti adalah Glen Fredly," ujarnya. Dwiki juga berkolaborasi dengan komposer asal Bali, I Nyoman Winda; dan koreografer I Nyoman Sura. "Tugas besar kedua konser ini adalah menyinergikan semua musisi melalui musiknya dengan dua tujuan wisata di Indonesia, yakni Danau Singkarak dan Taman Nasional Komodo," ujar Dwiki. (C2-09)

______________________________________________________________

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ (sumber; KOMPAS)

No comments:

Post a Comment

boleh meng-kritik dan/atau saran, yang sifatnya membangun.

buisness

Daily Calendar

nawala

Jajak-Pendapat

Amazon SearchBox

Ramekakat

..

jagad-slide

slides~Jagad-Kantata

Jagad-Otomotif Slideshow: Jagad.kahiyangan’s trip to Jakarta, Java, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Jakarta slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.

ODE to CHINE

JerusalemOnline