sangÇAKAku

Di Bawah Tiang Bendera

statistic

JagadLacak

Loading

SunRise

document-lisence

seluruh dokumen di 'Jagad-Kahiyangan~POST' ini, dapat digunakan, dimodifikasi, dan disebarluaskan secara bebas untuk tujuan bukan komersial (nonprofit), dengan syarat tidak menghapus atau merubah atribut penulis dan tetap menyertakan sumber-nya.

_____________________________________________________

JagadKahiyangan ©2014

sangElangPerkasa

sangElangPerkasa
sangGarudaÇakti

Daniel-Sahuleka

KATA-KATA ber-KATA

Hosting from Joomla (GRATIS)

Free Website Hosting Free Website Hosting

Monday, February 18, 2008

klipping-2

berita~sains 323 Tim Ikuti Olimpiade Kimia Nasional SURABAYA—MI: Sebanyak 323 tim dari SMA/SMK se-Indonesia mengikuti Olimpiade Kimia Nasional, yang dihelat Jurusan Kimia FMIPA ITS Surabaya untuk ketiga kalinya. "Ke-323 tim itu sudah disaring menjadi 49 tim untuk berlaga dalam ajang perempat final pada 9-10 Februari," kata Ketua Panitia Rakhmadi Harsayanto di Surabaya, Jumat (8/2). Para finalis dari Sumatra hingga NTT itu akan memperebutkan juara Olimpiade Kimia Nasional. "Yang absen hanya Papua dan Maluku," katanya menambahkan. Menurut dia, proses seleksi dibagi menjadi empat kelompok, yakni tim pertama dari wilayah Sumatera, Jabar, Banten, dan DKI. Tim kedua terdiri dari tim Jateng, DI Yogyakarta, dan Kalimantan, sedang tim ketiga dari wilayah Jatim, Sulawesi. Tim keempat dari wilayah Bali dan pulau-pulau di Kawasan Timur Indonesia. "Khusus peserta dari Jawa-Bali diseleksi langsung di beberapa kota yakni Bogor, Semarang, Surabaya, Malang, Kediri, Bojonegoro, dan Denpasar," katanya menjelaskan. Hasilnya, kelompok dari wilayah ketiga (Jatim-Sulawesi) masih dominan dengan meloloskan sekitar 20 tim. "Ke-49 tim berlaga di gedung teater A kampus ITS Sabtu (9/2). Masing-masing tim terdiri dari dua orang pelajar SMA/SMK," katanya. Untuk babak perempat final, akan menjaring sekitar 17 tim yang akan berlaga kembali pada Minggu (10/2), untuk menyandang gelar juara olimpiade. "Peserta memperebutkan piala Mendiknas dan uang tunai total Rp9.750.000, para juara juga mendapatkan hadiah istimewa dari ITS. Untuk juara 1 hingga 4 akan langsung mendapatkan bangku sebagai mahasiswa ITS tanpa tes," katanya. (Ant/OL-03) ____________________________________________________ (sumber: 'Media-Indonesia' on-line; http://www.mediaindonesia.com/ ~ down-load at; Senin, 18 Februari 2008 on 18.00 wib. ed.JK)

No comments:

Post a Comment

boleh meng-kritik dan/atau saran, yang sifatnya membangun.

buisness

Daily Calendar

nawala

Jajak-Pendapat

Amazon SearchBox

Ramekakat

..

jagad-slide

slides~Jagad-Kantata

Jagad-Otomotif Slideshow: Jagad.kahiyangan’s trip to Jakarta, Java, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Jakarta slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.

ODE to CHINE

JerusalemOnline